3 Referensi Dapur Minimalis Dan Cara Penataannya

Keterbatasan lahan terutama di daerah perkotaan membuat banyak orang lebih memilih rumah minimalis. Selain tidak memerlukan tanah luas, di sisi lain mereka pun tak perlu mengeluarkan budget berlebih untuk mengatur hunian kesayangannya agar terlihat lebih cantik.

Salah satu elemen penting yang perlu ditata sedemikian rupa agar good looking adalah dapur. Ya, dapur tak bisa dipungkiri menjadi bagian terpenting dalam aktivitas keseharian keluarga. Selain berfungsi sebagai tempat memasak, dapur umumnya juga menjadi tempat penyimpanan sekaligus ruangan untuk makan bersama keluarga.

Sayangnya, tidak semua orang piawai mengatur dapur dalam rumah minimalis mereka. Hal ini tentu sangar wajar, mengingat ukurannya yang cenderung sempit.

Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi, beberapa tips mudah di bawah ini akan membantu Anda menyelesaikan permasalahan tersebut.

  1. Tanpa kitchen set

Sekarang ini banyak ibu rumah tangga yang menyukai dapur tanpa kitchen set, meski bagi sebagian besar orang ini merupakan sesuatu yang tidak lumrah. Tapi siapa sangka jika tanpa kitchen set sekalipun Anda masih bisa menatanya menjadi dapur impian yang super ciamik. Tentu dengan kriteria aman dan nyaman.

Selain ditujukan untuk memberikan kesan ruangan yang luas dan akses yang mudah, dapur rumah minimalis ini juga menekan anggaran yang seharusnya Anda keluarkan.

 

  1. Pelatakan perabotan dapur

Karena tidak menggunakan kitcehn set, maka Anda pun harus pintar menaruh piranti masak yang tersedia. Dekatkan barang serbaguna agar saat anda membutuhkan anda bisa dengaan leluasa mengambilnya. Anda juga butuh rak khusus untuk menyimpan perabotan dengan baik.

Pilihlah rak yang simple dan tidak membuat dapur Anda penuh. Singkirkan hiasan atau benda lain yang sebelumnya hanya berperan sebagai hiasan semata. Anda bisa menggantung piranti di dekat kompor atau dinding dapur rumah minimalis Anda.

  1. Jendela

Kegunaan ventilasi ini selain menjadi jalur keluar masuknya udara agar tidak pengap juga berguna sebagai perantara bagi sinar matahari untuk memberikan pencahayaan di dapur anda.

Lubang kecil atau jendela akan menghindarkan dapur dari bau tidak sedap, udara di sekitar dapur juga lebih sehat lantaran sirkulasi berjalan dengan lancar. Di samping hemat energi, Anda pun bisa menikmati lingkungan sekitar sembari menyajikan hidangan lezat untuk keluarga.

Bagaimana? Cukup mudah bukan merancang dapur rumah minimalis tanpa kitchen?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *