Ingin Percantik Hunian Tanpa Ribet? Yuk, Coba 8 Tips Memilih Sofa Untuk Rumah Minimalis Ini

Bicara soal rumah, rasanya kurang afdol jika kita tidak mengkaitkannya dengan interior ciamik yang menjadi pelengkap ataupun hiasan di dalamnya. Ya, salah satu contohnya adalah sofa. Selain berfungsi sebagai tempat untuk melepas penat atau bersantai dengan keluarga, furniture terfavorit ini juga hadir dengan beragam karakter dan desain yang unik.

Namun seringkali kita dibuat bingung lantaran tak punya pengetahuan cukup mengenai sofa yang recommended dan sebaliknya. Nah, agar terhindar dari penipuan dan rasa kecewa, berikut beberapa tips memilih sofa untuk rumah minimalis yang patut Anda coba.

  1. Dimana sofa akan diletakkan?

Tips yang pertama ini mungkin terkesan sepele. Namun siapa sangka jika dengan mempertimbangkan poin tersebut sebenarnya anda telah melakukan persiapan untuk merancang sebuah ruangan dengan matang.

Pastikan sofa yang anda beli cocok dengan rumah minimalis Anda. Selanjutnya Anda bisa memilah bahan yang tepat. Sofa indoor dan outdoor tentu dibuat dengan material yang berbeda. Sofa yang ditaruh di dalam ruangan lebih mengutamakan kenyamanan. Sementara untuk sofa outdoor mengedepankan ketahanan bahan terhadap perubahan cuaca.

  1. Tentukan fungsinya

Idealnya, sofa tidak hanya good looking saja, namun juga memberikan kenyamanan bagi siapapun. Jika sejak awal Anda menggunakan sofa tersebut sebagai ruang tamu maka anda pun harus memperhitungkan elemen apa sajakah yang seharusnya dimiliki oleh sofa tersebut. Sofa khusus tamu umumnya terdiri dari satu set meja dan beberapa buah sofa kecil.

Tentu berbeda dengan kursi rumah minimalis yang sengaja Anda letakkan untuk bersantai dengan keluarga, menemani Anda bekerja, atau dijadikan sebagai markas akhir pekan sembari ngopi dengan teman-teman Anda.

Adapun sofa yang Anda gunakan untuk bergelung biasanya berbentuk panjang dengan bahan yang lembut.

  1. Pilih ukuran yang sesuai

Rumah minimalis umumnya identik dengan ukuran ruang yang kecil, jenis sofa yang cocok untuk membuat tampilan hunian Anda makin ciamik ialah sofa L. Mengapa? Sofa ini memunculkan kesan terbuka dan memudahkan akses. Selain itu, sofa ini juga bisa menjadi pemisah antara bagian yang satu dengan lainnya. Hindari memilih sofa yang bulat atau melingkar. Rumah minimalis Anda akan terkesan sempit dan memakan banyak tempat.

  1. Cocokkan dengan kegiatan Anda

Keputusan untuk memboyong sofa rumah minimalis tentu sudah Anda pikirkan sejak jauh-jauh hari bukan?. Tak terkecuali dengan rutinitas yang Anda dan keluarga jalani sehari-hari. Apabila Anda sudah memiliki keluarga dan anak kecil di rumah, sebaiknya Anda membeli sofa yang terbuat dari bahan yang gampang untuk dibersihkan. Seperti vynil atau kulit.

Tapi jika Anda tinggal bersama orang dewasa, sofa dengan tekstur lembut dan hangat bisa jadi alternatifnya.

Bagaimana? Masih bingung dengan sofa yang pas untuk rumah minimalis kesayangan Anda?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *